Inilah Penjelasan Emery Perubahan Sektor Tengah Arsenal

Inilah Penjelasan Emery Perubahan

LigaiDN Inilah Penjelasan Emery Perubahan

Inilah penjelasan Emery perubahan Lini tengah Arsenal tampak mengganjal

Inilah penjelasan Emery Perubahan di mana dia menurunkan Mateo Guendouzi ketimbang Lucas Torreira. Usai pertandingan, pria asal Spanyol itu menjelaskan alasan yang mendasari keputusannya tersebut.

Nama Torreira selalu menjadi duet Granit Xhaka di sektor tengah Arsenal dalam dua pertandingan terakhir di ajang Premier League. Sementara Guendouzi kerap ditaruh di bangku cadangan dan baru tampil pada babak kedua.

Maka dari itu, susunan lini tengah Arsenal saat menghadapi Valencia di laga leg pertama semi-final Liga Europa terlihat berbeda dari biasanya. Untungnya perubahan itu memberikan dampak baik, di mana klub berjuluk The Gunners itu menang dengan skor 3-1.

Usai pertandingan, Emery lalu menjelaskan alasan yang mendasari keputusannya untuk mengutak-atik sektor tengah tersebut. Katanya, ia melihat Guendouzi bisa mempengaruhi penguasaan bola Arsenal dan bekerja sama dengan baik bersama Mesut Ozil.

“Kami butuh seseorang yang bisa bermain dengan bola, memiliki pemain dengan kemungkinan di lapangan saat melawan Valencia yang bermain dengna dua dari empat lini, untuk membongkar garis mereka dengan operan,” tutur Emery seperti yang dikutip dari Metro.

“Saya memikirkan Matteo, dia memiliki itu dan juga kombinasi dengan Mesut. Setelah babak pertama, ini bukanlah permainan yang saya pikirkan. Tapi, itu bagus buat kami dan komposisi tim kami dengan tim, persiapannya, saya juga memikirkan soal penguasaan bola. Inilah alasannya,” lanjutnya.

Torreira cukup jarang tampil bersama Guendouzi secara bersamaan di lini tengah Arsenal.

Inilah Penjelasan Emery Perubahan

Emery tidak menutup kemungkinan menduetkan keduanya lebih sering, hanya saja semuanya tergantung kebutuhan strategi yang ia canangkan.

“Matteo dan Lucas bisa membantu kami dari awal, atau memberikan dampak. Juga, memberikan kami kualitas yang berbeda. Keduanya bisa bermain bersama, juga bisa bermain satu per satu. Tergantung pada pertandingannya,” tambah Emery.

“Hari ini saya memilih Mateo untuk bermain operan dengan Mesut, untuk striker, juga dari satu sisi ke sisi lainnya. Mungkin laga di leg kedua bisa jadi berbeda,” tandasnya.

Leg kedua kontra Valencia akan berlangsung pada hari Jumat (10/5) pekan depan, dan digelar di Stadion Mestalla. Sebelum itu, tim asuhan Unai Emery tersebut harus melakoni laga lanjutan Premier League dengan Brighton sebagai lawannya akhir pekan ini.

BACA JUGA : Emery Punya Cara untuk Bangkitkan Mental Arsenal

Ingin menjadi Jutawan ? tetapi tidak punya Solusi ? LigaIDN solusinya , Agen Terbaik dan Terpercaya sejak 2006 , yang menyediakan Games Taruhan Bola Jalan , dan ada games lainnya , Daftarkan dan rasakan sensasi kemenangan bersama kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *